7 Hero Counter Agudo HOK (Honor of Kings)

Daftar Isi

 Agudo adalah hero jungle tank yang sangat dapat diandalkan di Honor of Kings. Meskipun perannya sebagai jungle, tugas utama Agudo adalah melindungi tim berkat statusnya sebagai tank. Tidak seperti jungler yang biasanya berperan sebagai assassin, Agudo memiliki HP dan pertahanan yang sangat kuat.

Hero Counter Agudo HOK Paling Efektif di Ranked Match

Hero Counter Agudo
Agudo

Untuk bisa menembus pertahanan Agudo yang sangat kuat, dibutuhkan kombinasi hero dan item yang tepat. Berikut adalah hero dan item counter Agudo yang paling efektif di Honor of Kings.

1. Han Xin

Han Xin merupakan hero yang mampu mengganggu pola farming Agudo. Dengan kecepatan yang dimilikinya, Han Xin bisa membatalkan skill Agudo. Dalam farming, penggunaan skill secara optimal pada monster jungle adalah salah satu elemen penting. Ketika skill tersebut dibatalkan, ritme farming Agudo menjadi kacau.

Akibat gangguan saat farming, Agudo akan lambat naik level, sehingga proses build hero-nya tidak maksimal dalam momen-momen penting.

2. Liu Shan

Liu Shan merupakan hero yang memiliki kemampuan untuk dengan cepat mengejar lawan dan dilengkapi dengan crowd control (CC) yang baik. Kemampuan ini membuatnya efektif dalam memperlambat laju farming Agudo. Bahkan, dengan CC yang kuat, Liu Shan memiliki peluang untuk melakukan solo kill terhadap Agudo.

Selain melakukan solo kill, kamu juga bisa bekerja sama dengan hero fighter atau damager lainnya untuk membantu mengganggu dan menekan Agudo.

3. Hou Yi

Sebagai hero bertipe marksman, Hou Yi mampu mengganggu farming Agudo sambil mencuri monster jungle yang diincar. Hou Yi memiliki kemampuan untuk menyerang tiga target sekaligus. Yang membuatnya semakin berbahaya bagi Agudo adalah kemampuannya menyerang dari jarak jauh.

Di sisi lain, Agudo juga dilengkapi dengan skill crowd control (CC) yang dapat memberikan efek stun pada musuh untuk sementara waktu.

4. Princess Frost

Princess Frost merupakan hero yang memiliki kemampuan untuk membekukan musuh. Setelah lawannya membeku, Frost dapat menghantam mereka dengan serangan magic damage yang sangat mematikan.

Ketika Agudo sedang dalam fase farming dan menjelajahi hutan, inilah momen yang tepat bagi Princess Frost untuk mengganggu dengan membekukan monster jungle dan mencurinya dari Agudo.

5. Sun Ce

Sun Ce dikenal sebagai hero dengan damage besar dan kecepatan tinggi, menjadikannya pilihan tepat untuk melawan Agudo. Sun Ce dapat membersihkan monster jungle di area farming Agudo tanpa terdeteksi.

Selain itu, mobilitas Sun Ce yang luar biasa memungkinkannya untuk kabur dari kejaran Agudo dengan mudah. Bahkan, Sun Ce cukup tangguh untuk mengalahkan Agudo dalam pertarungan satu lawan satu.

6. Prince of Lanling

Bukan untuk pertarungan satu lawan satu, Lanling sangat efektif untuk menghabisi semua monster di jungle yang menjadi incaran Agudo. Kemampuan Lanling untuk menghilang memungkinkan dirinya bergerak tanpa terdeteksi oleh Agudo.

Strategi mengganggu ini bisa dimulai sejak awal fase farming, sebelum memasuki mid game. Akibatnya, Agudo akan kesulitan dalam memberikan perlindungan kepada timnya saat mid game dan late game tiba.

7. Zhang Fei

Sebagai hero dengan pertahanan dan HP yang tinggi, Zhang Fei bisa menjadi gangguan bagi Agudo saat farming. Walaupun sulit untuk mengalahkan Agudo secara langsung, Zhang Fei setidaknya bisa mengalihkan fokus Agudo. 

Dengan konsentrasi yang terganggu, proses farming Agudo bisa kacau dan menghambat perkembangan hero tersebut.

Item yang Efektif untuk Counter Agudo di Honor of Kings

Item Counter Agudo HOK
Agudo

Berikut beberapa item yang efektif untuk digunakan melawan Agudo:

  • Giant's Grip: Meskipun tidak memiliki efek pasif, Giant’s Grip adalah pilihan yang ideal untuk counter Agudo karena memberikan +1200 Max Health, +5% Cooldown Reduction, dan +6% Movement Speed. Jika digunakan oleh hero fighter atau tank, item ini membuat mereka lebih tahan lama dalam pertempuran. Dengan demikian, mereka bisa mengganggu proses farming Agudo tanpa khawatir terkena gank.
  • Radiance: Item ini menghasilkan damage area sebanyak empat kali di radius 1200 selama dua detik, memberikan 6% dari HP lawan sebagai damage, serta memperlambat musuh sebesar 50%. Radiance juga memiliki kemampuan untuk mendeteksi musuh yang bersembunyi di semak-semak, menjadikannya pilihan yang tepat untuk mengganggu Agudo saat dia farming di hutan.
  • Ominous Premonition: Item ini memiliki pasif yang dapat mengurangi kecepatan serangan (ASPD) lawan sebesar 40% dan Movement Speed sebesar 10% selama tiga detik. Fighter dan tank sangat cocok menggunakan item ini saat melawan Agudo. Saat Agudo menyerang, ASPD dan kecepatan geraknya akan berkurang, membuatnya lebih rentan.
  • Frigid Charge: Salah satu item terbaik untuk melawan Agudo. Frigid Charge memberikan stun di area 450 selama 0,5 detik, memberikan 60-200 magic damage dan memperlambat musuh sebesar 50% selama satu detik. Durasi stun meningkat jika musuh terkena efek pengurangan ASPD dan Movement Speed.
  • Deepfrost Siege: Item ini memberikan +30% Attack Speed dan +600 Max Health, serta memiliki pasif yang mengurangi Movement Speed musuh sebesar 3%. Efek ini berlangsung selama dua detik dengan maksimal lima stack. Saat mencapai stack penuh, target akan menerima 30% lebih banyak damage dari Basic Attack.

Itulah rekomendasi item untuk counter Agudo di Honor of Kings. Dengan kombinasi hero dan item yang tepat, kamu bisa mengalahkan Agudo dengan lebih mudah dalam permainan.